(021) 22522161 - (021) 62304347

Langkah - langkah pencegahan untuk meminimalkan Data Loss

28 Aug

Langkah - langkah pencegahan untuk meminimalkan Data Loss

 

       Cara yang paling aman adalah mengatur secara benar Data backup anda. Cara ini termasuk sederhana, tapi bahkan oleh seorang administrator tidak menyadarinya. Selalu dan biasakan melakukan backup terhadap data penting anda. Dan selalukan gunakan media independent untuk penyimpanan data - harddisk CD-R atau DVD-RW.

 

        INGAT : HARDDISK MODERN BUKANLAH TEMPAT YANG BAGUS BUAT ANDA DALAM MENYIMPAN DATA PENTING

 

        Langkah2 pencegahan yang berhubungan dengan DATA pada computer dibagi dalam dua kategori :

1. 

Pada Saat harddisk sedang beroperasi jangan mematikan Komputer anda secara tiba-tiba

2. 

Pada Saat computer sedang Nyala , jangan memindahkannya.

 
Aspek Legalitas dari HDD Data Recovery.
 

        Tidak ada yang berani memberikan garansi dari integritas data yang tersimpan di harddisk anda. Anda tidak memiliki legalitas hukum untuk mengklaim atas kerusakkan yang terjadi pada saat data anda lost.. Seperti contohnya anda membeli computer atau harddisk dari suatu perusahaan atau took. Semua garansi yang diberikan hanya berlaku pada alat itu secara fisik. Dan ini semua jelas tercetak pada lembaran warranty statementnya. Pertanggung jawaban atas data pada Harddisk anda sepenuhnya adalah anda sendiri..

 

        Pengunaan yang benar, backup teratur dan mengaturan yang baik akan media penyimpanan adalah solusi yang terbaik..

 

        Pekerjaan Harddisk repair dan Data recovery kadang sering disalah artikan oleh User. Perbaikan harddisk dan Data recovery adalah dua jenis pekerjaan yang berbeda. Dan mengenai biaya pengerjaan tentunya berbeda..

 

        Perbaikan Harddisk berarti mengembalikan fungsional harddisk sesuai dengan spesifikasi technical pabrik. Technologi dari Perbaikan harddisk biasanya akan menghancurkan seluruh data yang tersimpan pada harddisk tersebut sehingga kemungkinan untuk data ecovery sangat tidah memungkinkan. Sehingga tidak ada yang bisa dilakukan untuk pengembalian data setelah harddisk diperbaiki.

 

        Jika anda memerlukan data. Maka proses data recovery yang anda butuhkan, bukanlah perbaikkan harddisk. Setelah data berhasil diselamatkan. Proses perbaikkan harddisk masih memungkinkan untuk dilakukan.

 

        Untuk beberapa kasus yang lebih lanjut anda bisa menghubungi Team Support kami.. Khusus menanganin data Recovery Service…..